Pages

Desain Menakjubkan "Museum of Modern Art" Timur Tengah




Arsitek Belanda UNStudio telah mengirimkan gambar-gambar dari seni yang direncanakan dan kompleks ritel di Dubai, UEA, untuk memasukkan Museum of Modern Art Timur Tengah.

Proyek 25.000 meter persegi akan menjadi "rumah" sejumlah museum, termasuk Museum Seni Timur Tengah, serta bidang kinerja, hotel, dan pusat perbelanjaan.
Kompleks ini akan merupakan bagian dari 'Desa Budaya' Dubai dengan konstruksi diharapkan akan selesai pada tahun 2011.






Berikut ini adalah dari UNStudio:
Museum of Modern Art Timur Tengah, Khor Dubai, UAE, 2008

MOMEMA: pertama bagian dari pusat budaya baru di Dubai
Rencana sedang berlangsung untuk Museum of Modern Art Timur Tengah (MOMEMA). Visi strategis dasar Museum adalah membuat sebuah hub UEA untuk memahami multikultural.



Keberhasilan Museum ini akan dirayakan dengan tema "pentingnya Khor Dubai (Dubai Creek) sebagai pusat budaya baru dimana Dubai sebagai kota global". Pusat budaya baru ini, disebut Budaya Desa, terletak ditanah distrik bersejarah Jadaf seluas 40 juta kaki persegi.

Selain Museum of Modern Art Timur Tengah, lokasi proyek ini akan mencakup amfiteater untuk konser dan festival budaya internasional, sebuah ruang pameran dan museum kecil menampilkan seni lokal dan internasional, serta galangan kapal untuk pembangun dhow tradisional. Hal ini juga akan mencakup zona perumahan, komersial dan ritel.

Hal ini dipertimbangkan bahwa MOMEMA akan mengadakan berbagai ruang untuk memamerkan Seni dan Budaya seperti pameran, galeri seni, ruang workshop leaseable, auditorium, dan teater di ruang terbuka untuk konser dan festival internasional.

Selain itu, MOMEMA menawarkan sebuah hotel butik dengan 60 tombol dan sebuah kawasan pejalan kaki "ritel butik" di tepi Culture Village aktif, yang sama megahnya seperti restoran kelas atas, dengan pemandangan 360 derajat Dubai Creek.
Museum of Modern Art Timur Tengah diluncurkan pada Juni oleh-Nya Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai. Dan UNStudio, yang berbasis di Belanda, telah dipilih untuk merancang Museum.


Ben van Berkel, co-pendiri dan Kepala Arsitek UNStudio adalah desainer berpengalaman museum dan berbagai proyek-proyek publik.

Ben van Berkel tentang Museum of Modern Art Timur Tengah

"Dalam MOMEMA Dubai kita mengakui kesempatan untuk membuat jenis museum yang sama sekali baru , yang terdiri dari pusat kota yang hidup, di mana para profesional, kolektor dan masyarakat saling bertemu. Dengan cara ini, MOMEMA akan menjadi lembaga bangunan-masyarakat di dalam kota, dan menawarkan untuk pengunjung dan penduduk perubahan yang berkesinambungan antara pengalaman dan peristiwa."
"Bangunan ini diposisikan untuk mengambil keuntungan penuh dari lokasi terkemuka di Culture Village. Dengan haluan Dhow yang semakin menaik, Bagunan menawarkan pemandangan panorama ke lingkungan, dan sebaliknya."

"Bagian dalam, desain museum baru ini merangsang kontemplasi, tapi dengan cara selain menegakkan bidang optik terbatas. Tidak ada transisi mendadak. Ruang (waktu) yang Anda telah tinggalkan adalah bagian undividedly dari ruangan anda sekarang, bagian dari bidang ekologi Anda, masih tampak, masih sekitar Anda; prinsip seni yang terkandung dalam ruang ini.Format, media, dan waktu dapat dengan mudah disusun menjadi satu. Disini tidak akan pernah terjadi padat karena pengunjung; museum ini berkembang pada khalayak ramai, vernissages, dan tontonan. Dalam MOMEMA, publik, acara seni, dan bisnis saling bertemu dan menikmati makanan satu sama lain."





Museum ini akan mencakup area seluas 25.000 meter persegi dan diharapkan akan sele

0 komentar:

Poskan Komentar