Pages

Inilah Pohon Natal Termahal dan Termewah di Dunia (Dari Arab)

TRIBUNNEWS.COMTahanlah nafas Anda. Menyambut natal tahun ini, sebuah hotel di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) memasang pohon natal supermewah dengan nilai 11 juta dollar AS atau setara dengan Rp 101 miliar. Glek!

Dilansir Herald Sun, Kamis (16/12/2010), menurut manajer hotel Emirates Palace, Hans Olbertz, ini adalah pohon natal termahal yang pernah ada. Pohon natal dengan tinggi 13 meter ini dihiasi daun-daun dari emas, didekorasi dengan emas dan perak, ornamen bola, dan lampu terang berwarna putih.

Yang membuatnya mahal adalah pohon natal ini dipenuhi kalung, anting, dan perhiasan lainnya yang dijadikan hiasan. Totalnya, pohon natal ini berhiaskan 181 butir berlian, permata, batuemerald, safir, dan sejumlah batu mulia lainnya. Hal ini disampaikan Khalifa Khouri, pemilik Galeri Style yang menyediakan semua batu mulia tersebut.

"Pohon natal itu sendiri harganya 10 ribu dollar AS ( Rp 91 juta)," kata Olbertz sembari menambahkan seluruh permata yang digantung di pohon natal itu nilainya mencapai Rp 101 miliar.

"Mungkin ini salah satu cara UEA agar masuk dalam catatan rekor dunia," jelasnya sembari menambahkan pihaknya berencana menghubungi organisasi tersebut mengenai pohon natal yang akan dipasang hingga akhir tahun ini. Meski di UEA penduduknya mayoritas Muslim namun negara itu dikenal liberal dan terbuka.

0 komentar:

Poskan Komentar