Pages

Kumpulan Berita Tentang Kecurangan Malaysia!


Wow.... hanya dalam hitungan jam setelah berita kekalahan Indonesia dari Malaysia, Google search sudah menunjukkan angka 444,000 percarian untuk kata kunci "malaysia curang". Berikut adalah kumpulan berita-berita tersebut:

Malaysia menang dengan bermodal curang

Inilah mental yang tak patut di tiru oleh seporter dimanapun di dunia. Malaisia berani berlaga di lapangan tapi takut akan kekalahan sehingga cara-cara curang dan harampun di lakukan. sungguh memalukan menang dengan bermodal kecurangan seporter. Pada awalnya pertandingan berkalan lancar dan dengan posisi imbang namun tiba-tiba terjadi kontra Indonesia sehingga dihentikan dihentikan di menit 53. Pasalnya, para penonton terus-menerus menyorotkan laser kepada pemain Indonesia.

Peristiwa itu terjadi di menit 53. Saat itu, saat akan dilakukannya tendanganbebas di dekat kotak penalti Indonesia, sorotan laser mengarah ke wajah kiper Marksu Horison.

Markus memprotes wasit dan kemudian mengajak rekan-rekannya untuk meninggalkan pertandingan. Wasit menyetujui protes Markus dan meminta pemain untuk berhenti bermain.

Sebelumnya, sejak menit-menit pertama pertandingan, sorotan laser sudah sangat sering menerpa para pemain Indonesia. Bila tidak diarahkan ke wajah Markus, maka laser diarahkan ke wajah Firman Utina saat sedang mengambil tendangan sudut.

Seperti dilaporkan wartawan detikSport Mohammad Resha Pratama dari Stadion Bukit Jalil, pada saat jeda pertandingan panitia sudah memberikan pengumuman bahwa bila laser masih terus mengganggu, laga akan dihentikan.

sungguh kemenangan yang diperoleh dari ketidak sportifan.


Malaysia "Curang" Jadi Cacian di Twitter

JAKARTA, KOMPAS.com — Tindakan suporter Malaysia yang terus menyorotkan sinar laser ke muka penjaga gawang Indonesia, Markus Harison, mendapat kecaman. Para pengguna Twitter di Indonesia menyebut hal tersebut sebagai kecurangan. Bahkan, saking banyaknya yang menulis tweet, kata "curang" masuk ke trending topics dunia. Hashtag #malaysiacheatlaser pun masuk trending topics dunia.

Suporter Malaysia memang tak sportif. Sejak babak awal, laser berwarna hijau terus diarahkan ke muka kiper Markus Harison untuk mengganggu pandangan. Saat sepak pojok untuk Malaysia dilakukan pada menit kesembilan, Markus langsung memprotes dan wasit sempat menunda sepak pojok sementara waktu.

Insiden tersebut kembali terjadi pada babak kedua. Saat Malaysia mendapat tendangan bebas ke gawang Indonesia pada awal babak kedua, wasit sampai menghentikan pertandingan pada menit ke-54 setelah diprotes pelatih timnas Indonesia. Pemain Indonesia pun sempat walkout.

3 gol hasil kecurangan seporter Malaysia

Sungguh kemenangan Malaysia berawal dari kecurangan. dengan bermodal dukungan seporternya yang curang Malaysia meninggalkan indonesia 3-0 di final pertama AFF Suzuki Cup 2010. Dua gol 'Malaysia' dicetak oleh Mohd Safee Sali, dan satu gol lagi dicetak Mohamad Ashari.

Gol perdana Malaysia tercipta di menit 55, hanya semenit setelah pertandingan dilanjutkan kembali. Sebelumnya, laga sempat dihentikan karena sorotan laser dari penonton ke wajah pemain Indonesia.

Gol ini diawali oleh pergerakan Norshahrul Idlan yang bisa melewati penjagaan Maman Abdurachman. Umpan pendek Idlan dicocor Mohd Safee Sali untuk merobek jala Markus Horison.

Malaysia menggandakan keunggulannya di menit 65. Kembali aksi Idlan berhasil memecah pertahanan Indonesia, dan umpannya disambar oleh Mohamad Ashari dengan tendangan keras untuk menjadi gol kedua.
Hanya berselang lima menit, Malaysia menciptakan gol ketiga. Dari umpan silang Mahalli BIn Jasuli, Safee Sali yang tak terjaga menanduk bola masuk gawang Markus buat kali ketiga.

Pada awalnya permaianan Tim Nas Indonesia sangat baik. para pemain menunjukkan performa stabil sepanjang babak pertama serta di awal babak kedua hingga pertandingan dihentikan menit ke-55 hingga 60.
Laga terhenti akibat sinar laser yang disorotkan ke kiper Indonesia, Markus Horison pelatih Tim nas berharap hal seperti ini bisa dihentikan di masa depan karna sangat buruk dalam olag raga.


Suporter Malaysia Gunakan Laser, SBY Minta Menpora Ajukan Protes

Jakarta - Sejumlah Malaysia diketahui menggunakan cahaya laser berwarna hijau yang diarahkan ke pemain Indonesia. Tampak kiper Markus Horison dan kapten timnas Firman Utina yang wajahnya disoroti laser. Atas insiden ini pun Presiden SBY meminta agar Indonesia mengajukan protes.

"Tadi sudah saya bilang ke Menpora (Andi Mallarangeng), kalau pakai laser-laser gitu ya sudah sebaiknya protes saja," kata SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Minggu (26/12/2010).

SBY menilai tindakan tidak terpuji suporter Malaysia itu bisa menciderai sportifitas dan mengganggu jalannya pertandingan antara kedua tim.

"Itu kan enggak baik, apalagi ini persaudaraan," tutupnya.

acara nonton bareng final pertama AFF Suzuki Cup 2010 antara Indonesia melawan Malaysia, ini digelar di kediaman pribadi Presiden SBY. Selain anggota kabinet, warga sekitar Cikeas juga turut serta.

Kegiatan nonton bareng malam ini, di kediaman pribadi SBY digelar di dua lokasi sekaligus. Pertama di pendopo dan lapangan kecil tak jauh dari rumah SBY. Dalam kesempatan itu SBY tampak mengenakan jersey merah timnas dengan nomor punggung 9 milik Christian Gonzales.

Sejumlah menteri hadir dalam nobar di Cikeas. Di antaranya adalah Mendiknas M. Nuh, Menhut Zukifli Hasan, Mensesneg Sudi Silalahi, Menbudpar Jero Wacik dan Menko Polkam Djoko Suyanto.

Juga ikut nobar bersama Presiden SBY adalah Cikeas Junior. Ini tim kesebelasan anak-anak warga Cikeas, Kab. Bogor, Jawa Barat.
(lh/ndr)

0 komentar:

Poskan Komentar