Pages

Inilah Kapal Pesiar yang Ukurannya 5 Kali dari Titanic

Kapal pesiar The Oasis of the Seas luar biasa besarnya. Ukuranya mencapai lima kali kapal Titanic. Bentuknya memang tidak umum seperti kapal biasa, malah nyaris sepintas seperti bangunan bertingkat yang mengambang di laut. Unik dan luar biasa. Kapal pesiar ini amat sangat lengkap, seperti kota kecil yang menyediakan apapun keperluan penumpangnya.



Kini The Oasis of the Seas tengah menjalani pelayaran perdananya menuju Florida, Amerika Serikat. Pada perjalanan perdananya kapal raksasa ini telah berhasil melewati rintangan pertama, jembatan Great Belt Fixed Link di Denmark.
Jembatan itu dilalui kapal seharga $1,5 miliyar dollar dalam perjalanan dari pabriknya di Finlandia menuju Florida.
Perjalanan kapal pesiar itu melewati Denmark mengundang ratusan orang berkumpul di kedua ujung jembatan untuk menyaksikan pelayaran perdana kapal pesiar The Oasis of the Seas menyusup di bawah jembatan tersebut.
Margin antara kapal dan jembatan hanya kurang dari dua kaki atau sekitar setengah meter saja.
"Fantastis melihat kapal itu menyusup di bawah jembatan. Astaga, kapal itu besar sekali," kata Kurt Hal, 56 tahun dikutip AP.
Pejabat STX Finlandia, pembuat kapal tersebut tidak menyangka akan mendapat sedikit masalah ketika kapal pesiar itu melewati jembatan Great Belt.
Dan Manager Proyek STX Finlandia, Iloven Toivo, akhirnya menegaskan, kapal telah lewat tanda terjadi insiden.
Akibat peristiwa itu lalu lintas di jembatan sempat berhenti selama 15 menit.
Kapal pesiar terbesar di dunia itu memiliki tujuh wahana, sebuah gelanggang es, lapangan golf berukuran mini dan satu amphiteater luar ruangan dengan 750 kapasitas tempat duduk.
Kapal pesiar ini juga memiliki 2.700 kabin dan bisa mengakomodasi 6.300 penumpang serta 2.100 kru kapal.
Fasilitas mewah kapal pesiar terbesar di dunia ini meliputi suite mewah berukuran 487 meter dengan balkon menghadap ke laut, empat kolam renang, lapangan voli, basket serta zona anak muda dengan taman bermain dan penitipan anak.
Wahana di kapal pesiar terbesar di dunia ini juga menyediakan sebuah lokasi butik, restoran dan bar yang bisa bergerak naik dan turun.






0 komentar:

Poskan Komentar